ASAH SEMANGAT IDE DAN KREASI “MENGASAH SEMANGAT ANAK DAN MENDORONG UNTUK DAPAT MENCIPTAKAN KARYA”

12 Agustus 2016

 ASAH SEMANGAT IDE DAN KREASI “MENGASAH SEMANGAT ANAK DAN MENDORONG UNTUK DAPAT MENCIPTAKAN KARYA”

Sebagai bentuk rasa peduli kami akan keadaan sekitar, maka sebagai generasi muda ingin mengadakan sebuah bentuk kegiatan yang dapat berguna bagi masyarakat sekitar. Banyak pihak yang tidak menyadari bahwa di sekitar kita terdapat orang-orang yang sangat membutuhkan bantuan dari kita. Dan dengan keterkaitan antara nilai-nilai luhur kemanusiaan tersebut maka kami merencanakan untuk mengadakan sebuah bhakti sosial ke Panti Asuhan. 

Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kita untuk dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat, khususnya di lingkungan Panti Asuhan. Atas dasar tersebut itulah kami lahir dan siap untuk mewujudkan kegiatan tersebut. Dengan dukungan bapak/ibu beserta semangat kami yang ingin mengabdi kepada masyarakat, bhakti sosial ini merupakan suatu bentuk bantuan, yang walaupun kecil namun sangat berguna untuk membantu anak-anak di Panti Asuhan.

Kegiatan Bakti Sosial ini akan kami jalankan sesuai dengan kemampuan maksimal kami. Kegiatan ini juga menjelma menjadi sebuah jembatan antara kepedulian kami, sebagai masyarakat, terhadap mereka yang membutuhkan terutama pada panti-panti asuhan.  

“Berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil,  tapi berusahalah menjadi manusia yang berguna” .Untuk menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat, kami Senat Psikologi UNIBI menyelanggarakan kegiatan kegiatan bernama ASIK “ASAH SEMANGAT IDE DAN KREASI”.  Dengan Rahmat Allah dan bantuan semua pihak acara tersebut dapat terselenggara sebagai solusi atas permasalahan yang dipaparkan diatas.

TEMA KEGIATAN

Kegiatan ini diberi tema “Mengasah Semangat Anak Dan Mendorong Untuk Dapat Menciptakan Karya”

BENTUK KEGIATAN

Kegiatan Asah Semangat Ide dan Kreasi ini merupakan salah satu kegiatan Senat Psikologi dalam lingkup pengabdian masyarakat terhadap anak-anak panti asuhan Anak Muhammadiyah Sumur Bandung dengan melatih kemampuan mereka dalam berkreasi dengan barang-barang bekas yang dapat menjadi bermanfaat bagi mereka. Adapun kegiatan yang akan dilakukan ialah mengajari anak panti tersebut berbagai kerajinan tangan yang nantinya dapat mereka lakukan sendiri sehingga mereka memperoleh keterampilan baru guna mengembangkan diri.

TUJUAN KEGIATAN

Adapun Maksud dan Tujuan diadakannya kegiatan ini adalahsebagai berikut:

  1. Sebagai wujud pengabdian masyarakat dalam bidang Pendidikan dan sosial
  2. Memupuk jiwa dan semangat sosial, gotong royong dan cinta lingkungan, sebagai wujud insan Pancasila
  3. Membantu sesama menjadi manusia yang berguna dimasa sekarang dan pada masa yang akan datang
  4. Memupuk jiwa dan semangat yang senantiasa menjunjung tinggi pemahaman  tentang pentingnya pendidikan dan pengabdian sebagai  modal utama untuk merintis kejayaan dan keberhasilan.

WAKTU & TEMPAT

Tanggal                        : 12 Agustus – 30 September 2016

Hari                             : Setiap Senin dan Jumat 

Waktu                          : 14.00-16.00 WIB

Tempat                        : Panti Sosial Asuhan Anak Muhammadiyah (Asrama Panti Putri Jalan Babakan Ciamis No.72)